Selasa, 30 Agustus 2016

CARA BIKIN BLOG GRATIS

Assalamu'alaikum wr,wb.

Salam kenal semua untuk para blogger di seluruh dunia, khusus nya di negeri kita indonesia yang tercinta ini.

Dan tanpa mengurangi rasa hormat dan santun saya untuk para Master Blogger maupun yang junior alias newbi seperti diriku ini heheee...D;

Di postingan perdana ini saya coba menulis artikel pertama yang sesuai dengan judul di atas, yaitu:
Cara bikin blogg gratis.

Oke,, Mungkin ini artikel dengan maksud yang sama dan judul yang berbeda-beda, yang ke sekian ratus bahkan mungkin ribuan kalinya yang pernah anda jumpai di internet.

Baiklah tanpa ada rasa untuk menggurui para pembaca atau apapun itu jenis nya, saya hanya ingin berbagi secuil pengetahuan dan sedikit wawasan saya yang masih awam di dunia bloging ini.

Dan tanpa basa basi bisa bisu basa busu...hehee kayak anak SD belajar baca.
Baiklah langsung ke TKP, dan untuk para master mohon simak dan bimbingan nya ya...!!!

Monggo di simak brooo...

Caranya:
Masuk ke situs Blogger atau klik Disini , tapi sobat harus punya email dari Gmail terlebih dulu,  dan yang belum punya email dari Gmail, buatlah dulu sob. Pasti sudah pada tahu caranya membuat email, kalau sudah ada silahkan langsung klik Masuk untuk mendaftar blogger.

Silakan isikan nama email Gmail beserta passwordnya, sama seperti login ke gmail.com . Klik Masuk setelah itu Sobat tinggal klik Buat Blog Baru.

Nanti akan ada menu melayang. Isikan Judul dan Alamat blog dengan nama blog sesuai keinginan Sobat, dan Apabila Sudah diisi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya Alamat blog ini tersedia, kalau tidak sobat bisa mengganti nama blog yang lainnya seperti nama lengkap atau terserah sobat apalah gitu..

Nah, apabila sudah tersedia tinggal memilih template atau tampilan blog, pilih sesuai selera Sobat. Untuk template bisa dirubah lagi nanti, jadi pilih yang mana saja dulu.

Setelah itu geser ke bawah sedikit dan klik buat blogg.

Oke Selamat blog Sobat sudah jadi.

Tinggal klik Mulai mengeposkan untuk membuat artikel terbaru untuk blogg Sobat atau klik gambar pensilnya , nanti tinggal ikuti sesuai petunjuknya, setelah selesai membuat artikel tinggal di klik untuk di publikasikan.

Itulah langkah-langkah mengenai
Cara bikin blogg gratis di blogspot.
Semoga tulisan ini bisa membantu Sobat yang sedang mencari
Cara-Cara untuk membuat blog sendiri, dan semoga bermanfaat.

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar